Breaking News
Loading...
Monday, December 17, 2012

Nyamuk Malaria Sangat Menyukai Bau Kaki

6:05 PM
Nyamuk Malaria Sangat Menyukai Bau Kaki
malaria

Nyamuk malaria atau anopeles merupakan salah satu nyamuk yang harus kita waspadai. Ia disebut Nyamuk malaria karena bisa terinteksi parasit bernama plasmodium yang dapat menyebabkan orang yang digigitnya terkena penyakit malaria. Apabila penyakit ini tidak ditangani secara serius bisa berujung pada kematian. Menjauhkan diri dari nyamuk malaria tentunya merupakan jalan yang paling benar agar terhindari dari penyakit ini.
nyamuk malaria

Bagi kamu yang jarang mengganti kaos kaki, hingga muncul aroma bau kaki di kaos kaki, berhati-hatilah. Karena Menurut hasil penelitian terbaru didapati bahwa ternyata nyamuk menyukai bau kaki. Memang terdengar lucu. Namun telah dibuktikan oleh peneliti di Tanzania bernama Dr. Fredros Okumu.

Menurut sidomi, Dr. Fredros Okumu dari Institut Kesehatan Ifakara di Tanzania mengatakan, bau busuk memiliki efek empat kali lebih kuat dalam mengundang hadirnya nyamuk malaria dibanding seseorang yang sedang tidur. Okumu membuktikan perkataanya tersebut dengan menebar bau kaos kaki kotor ke kotak berisi pembasmi serangga.

Penelitian ini mengundang simpati yayasan Bill & Melinda Gates dan Eksplorasi Tantangan Besar Kanada. Okumu diberi hadiah 775 ribu dolar untuk meneruskan penelitiannya sampai dua tahun ke depan. Langkah Okumu ini juga sebagai upaya membantu mencegah penularan malaria.

Semoga sedikit informasi hasil penelitian nyamuk malaria bisa menambah pengehuan kamu, dan menjauhkan diri dari nyamuk malaria.