Cara Menghilangkan Bau Mulut Dan Penyebab Bau Mulut

bau mulut
Bau mulut merupakan suatu keadaan yang tidak nyaman bagi kita. Dengan adanya bau mulut akan membuat kita tidak percaya diri ketika berbicara dengan orang lain. Apalagi jika teman bicara kita sampa menutup hidungnya ketika berbicara dengan kita. Atau yang lebih parah lagi dia mengatakan mulut kita bau, kalau dengan teman yang sudah dekat mungkin tidak terlalu memalukan. Tapi bagaimana jika dengan calon mertua, tentunya ini akan membuat kita panas dingin.  Semoga itu tidak terjadi pada kita semua.
Cara sederhana menghilangkan bau pada mulut kita

Cara menghilangkan bau mulut
baumulut
Supaya mulut kita tidak bau lagi, simak beberapa cara menghilangkan bau mulut tidak sedap di bawah ini.
Menjaga kebersihan mulut

Untuk menjaga kesehatan mulut, lakukanlah gosok gigi dua kali sehari. Karena jika tidak, maka makanan dan bateri akan sering terjebak di sela sela gigi atau garis gusi. Jika ini berlangsung lama bisa menjadi penyebab bau mulut. Dengan menggosok gigi sehari dua kali, kamu dapat terhidar dari hal ini. Jika ada ada makanan di sela gigi sulit diambil, gunakan dengan benar bersih untuk membersihkannya.
Lidah juga harus dibersihkan

Sebagian orang ketika menggosok gigi ya gosok gigi saja, tanpa membersihkan lidahnya. Padahal bakteri yang menumpuk di lidah bisa memunculkan bau mulut yang tidak sedap. Jadi mulai sekarang bersihkanlah lidah kamu. bagaimana caranya, biasanya pada beberapa jenis sikat gigi di sisi belakang ujung sikat terdapat garis-garis. Gunakan bagian untuk membersihkan dengan cara menggarukkannya.
Jangan biarkan mulut kering

Mulut kering bisa juga menjadi penyebab bau mulut atau nafas tidak segar. untuk mengatasinya Kita bisa menggunakan air liur untuk membuat mulit kita tetap basah. Dengan air liru bisa membantu membersihkan mulut, mengandung anti bakteri dan bisa juga membasuh partikel makanan. Biasanya ini bau tidak sedap ini sering terjadi ketika bangun tidur di pagi hari. karena air liur kita berkusang saat tidur di malam harinya.
Rajinlah berkumur

Seperti yang disinggung sebelumnya bahwa sisa partikel makanan bisa menyebabkan bau mulut. Karena kita tidah harus selalu menyikat gigi ketika selesai makan. Jadi berkumurlah setelah makan dengan menggunakan air putih biasa. Atau bisa juga menggunakan produk cairan khusus untuk berkumur atau mulut semakin segar.
Makanlah wortel

Makanan yang dikenal memiliki kandungan gizi yang baik untuk mata ini juga bagus untuk nafas kamu. Dengan mengkonsumsi wortel bisa membantu memerangi plak pada mulut serta bisa untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

Jika sudah melakukan semua yang tersebut di atas namun mulut tetap saja bau. Mungkin bau mulut disebabkan oleh hal yang tidak wajar, misalnya seperti sakit sariawan, gigi berlubang atau gangguan pernapasan. Solusinya sembuhkan dulu sakit pada area mulut kamu. insyaAlloh bau mulut akan menghilang.

Itulah beberapa tips sederhana bagaimana menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Semoga bisa efektif setelah kamu praktekkan. Selamat mencoba, selamat menghilangkan bau mulut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »