Tips merawat kulit yang berminyak bagi pria

Merawat kulit pria berminyak
Tips merawat kulit yang berminyak bagi pria

Tips merawat kulit pria berminyak

Tidak berbeda dengan rambut pria, kulit juga merupakan bagian dari penampilan kita. Dengan kulit yang sehat dan bersih membuat kita percaya diri. Untuk mendapatkan hal itu tentunya juga memerlukan perawatan. Jadi buang jauh jauh anggapan jika hanya wanita saja yang wajib merawat kulit. Abaikan omongan yang mengatakan bahwa cowok yang perhatian ke kulitnya adalah cowok banci. Pria juga wajib untuk memelihara kulitnya, apalagi bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Karena kulit yang berminyak memungkinkan bakteri atau kuman mudah menempel di kulit yang bisa menimbulkan jerawat dan lain-lain.
Tips merawat kulit berminyak bagi pria

Untuk mendapatkan kulit yang sehat. Simak beberapa tips merawat kulit pria berminyak  di bawah ini :

1. Rajin membersihkan wajah

Ini adalah salah satu kewajiban bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Karena kuman mudah hingga di kulit yang berminyak, kamu harus rajin mencuci muka setiap pagi dan sore hari. Selain itu minumlah air yang banyak, dan gunakan tabir surya jika sering bepergian di bawah sinar matahari

2. Kurangi atau bahkan jauhi makanan yang berlemak

Makanan yang mengandung lemak merupakan salah satu makanan yang bisa menyebabkan jerawat. Jadi alangkah baiknya jika kamu memperbanyak makan buah atau sayur sayuran yang rendah lemak.

3. Gunakan Pelembab

Apa kulit yang berminyak tidak membutuhkan kelemban? Tentu membutuhkan, semua jenis kulit, entah itu berminyak atau tidak, tetap membutuhkan kelembaban. Minyak dan kelembaban adalah dua hal yang berbeda. Untuk pemakaiannnya, gunakan pelembah setelah mencuci wajah.

4. Jangan lakukan tidakan beresiko.

Saat ini telah beredar berbagai produk

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »