Kenapa Kebanyakan Orang Jepang Suka Dengan Angka 8?

Kenapa Kebanyakan Orang Jepang Suka Dengan Angka 8? - Angka 8 bagi orang Jepang -Angka 8 adalah angka favorid banyak orang di berbagai negara, salah satunya adalah masyarakat Jepang. Mereka percaya angka ini adalah angka keberuntungan sehingga angka 8 bagi orang Jepang adalah angka yang paling disenangi dan dijadikan angka pilihan untuk berbagai hal. Nah, ada apa dibalik angka 8 bagi orang Jepang? Ini ulasannya!


 Kenapa Kebanyakan Orang Jepang Suka Dengan Angka 8?


Bentuknya yang unik dan artistik

Angka 8 bagi orang Jepang adalah angka yang special, jika diperhatikan angka 8 memang memiliki bentuk yang unik sendiri dibandingkan angka lainnya. Angka ini terbuat dari garisan tanpa putus. Memang sama dengan angka nol yang juga terbuat dari garis tanpa putus, namun bentuk angka delapan lebih unik karena terdiri dari dua lingkaran yang sama besar dan sejajar vertical. Hal ini membuat angka ini lebih unik dan tidak membosankan layaknya angka nol.
Angka 8 angka terlihat sama dari segala sudut baik dari atas, kiri, kanan dan bawah tidak seperti angka 6 atau 9 yang bisa berubah-ubah.


Angka 8 sebagai bintang kekayaan

Angka 8 bagi orang Jepang sangatlah berarti karena dalam dunia Feng Shui angka memiliki maka khusus dalam kehidupan. Angka 8 ini dianggap bintang kekayaan yang merupakan white star yang bisa membawa keberuntungan terlebih jika muncul di periore sekarang ini. Menurut praktisi Feng Shui angka delapan adalah angka keberuntungan untuk saat ini sampai nanti bulan Februari 2024. Biasanya masyarakat Jepang menggunakan angka ini untuk akhiran nomer rekening, nomer rumah, plat kendaraan, nomer telepon dan segala hal yang menggunakan nomer.

Angka 8 adalah angka keberuntungan

Angka 8 bagi orang Jepang sangatlah penting, mereka percaya jika membuat kolam renang dengan bentuk angka delapan maka akan sangat menguntungkan karena angka delapan adalah angka yang paling kuat diantara angka lain yang mewakili unsur tanah. Selain itu jika mereka membuat lukisan perhiasan dengan bentuk angka delapan maka mereka percaya keberuntungan tidak akan pernah berakhir layaknya bentuk angka delapan yang tidak ada putusnya.

Angka 8 bermakna kehidupan

Angka 8 bagi orang Jepang  dianggap memberikan makna dalam kehidupan. Angka ini memiliki dua lingkaran yang sama besar yang berada di bagian atas dan bagian bawah. Ini memberikan arti bahwa dalam kehidupan selalu ada dua hal seperti bahagia dan sedih, keberhasilan dan kegagalan, gelap dan terang, hitam dan putih, tangis dan tawa dan lain-lain. Itulah yang membuat angka 8 bagi orang Jepang sangat berarti karena angka ini melambangkan kehidupan. Layaknya seperti angka delapan pula terkadang hidup berada di atas dan dibawah saling silih berganti.

Itulah yang menjadi alasan angka 8 bagi orang Jepang sangat disenangi karena memang angka ini dipercaya dapat memberikan keberuntungan pada pemakainya. Angka 8 sering digunakan masyarkat Jepang dalam berbagai hal. Hal ini terjadi di berbagai negara lain, banyak masyarakat yang menyukai angka ini seperti di Negara Cina, Vietnam dan Negara-negara lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »