Penduduk Jepang Memiliki Mayoritas Umur Yang Panjang

Penduduk Jepang Memiliki Mayoritas Umur Yang Panjang - Fakta umur panjang masyarakat Jepang-Tahukah kamu Negara dengan harapan hidup tinggi dibanding penduduk di Negara lain? jika jawabanmu adalah Jepang maka nilai 100 berhak kamu miliki.   Hal ini karena fakta umur panjang masyarakat Jepang yang bisa mencapai 86 tahun untuk wanita dan 80 tahun untuk pria bahkan beberapa diantara mereka bisa hidup hingga usia 100 tahun. Fakta umur panjang masyarakat Jepang ini terbukti dari survey wanita berumur terpanjang yang pernah diselenggarakan 4 diantaranya adalah penduduk negeri Sakura.


    Untuk laki-laki dengan rekor berumur panjang di dunia keduanya berasal dari Negara yang sama yakni mencapai usia 112 dan 111 tahun. Penasaran bukan dengan rahasia dibalik fakta umur panjang masyarakat Jepang tersebut, berikut bocoran tipsnya.

 Penduduk Jepang Memiliki Mayoritas Umur Yang Panjang


1.    Rajin mengkonsumsi ikan segar

Masyarakat Jepang sangat hobi mengkonsumsi ikan segar dalam aneka sajian, tidak seperti kita mungkin yang hobinya mengkonsumsi daging merah. Rahasia dibalik fakta umur panjang masyarakat Jepang tersebut terbukti karena ikan memang kaya akan vitamin dan nutrisi serta mempunyai lemak jenuh yang lebih rendah dibanding daging merah.

2.    Suka mengkonsumsi sayur

Inti dari menu makanan yang dikonsumsi penduduk Jepang adalah sayuran. Phytochemicals dan antioksidan pada sayuran mempunyai manfaat yang begitu beragam diantaranya adalah mencukupi kebutuhan vitamin, mencegah kanker dan penyakit lain yang berbahaya.

3.    Mengandalkan pengobatan alami dan modern

Meskipun sangat terkenal dengan teknologi canggih dan pengobatan modern, masyarakat  Jepang masih patuh menjalankan pengobatan alami. Hal ini begitu menyumbang kesehatan untuk masyarakat Jepang.

4.    Senantiasa menikmati hidup

Seberapapun sibuk aktifitas orang Jepang mereka senantiasa mengetahui cara menikmati hidup. Orang jepang melakukan banyak aktifitas social dan kegiatan lain bersama komunitas.

5.    Menyadari pentingnya menjaga kesehatan

Rahasia dibalik fakta umur panjang masyarakat Jepang adalah ketika mereka sakit tidak menunda untuk periksa ke dokter bahkan mereka memeriksa kesehatan secara rutin dan berkala. Karena jika mereka menunda berobat malah membuat penyakitnya semakin parah.

6.    Cinta kebersihan

Bersih pangkal sehat pastinya semboyan itu yang menginspirasi Negara ini. Jepang merupakan salah satu Negara di dunia yang paling bersih. Fakta umur panjang masyarakat Jepang karena senantiasa menjaga kebersihan ini terlihat dari bagian perpustakaan mereka yang melakukan sterilisasi pada buku pinjaman menggunakan teknik sinar UV untuk membunuh kuman yang menempel pasca dipinjam.

7.    Tidak makan berlebihan

Sebuah riset mengemukakan bahwa orang Jepang mempunyai kebiasaan tidak makan hingga terasa penuh pada perut. Hal ini ternyara sangat mempengaruhi harapan hidup mereka.

8.    Rutin berolahraga

Olahraga merupakan aktifitas yang menjadi salah satu bagian dari kehidupan penduduk negeri Sakura. Fakta umur panjang masyarakat Jepang dengan olahraga ini telah menjadi budaya seperti: sumo, bela diri karate dll.
Itu dia rahasia dibalik fakta umur panjang masyarakat Jepang, tertarik untuk mengikuti gaya hidup masyarakat negeri Sakura tersebut?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »