Penting diketahui 5 Motivasi Kerja Orang Jepang Supaya Lebih Maju

Penting diketahui 5 Motivasi Kerja Orang Jepang Supaya Lebih Maju - Fakta motivasi kerja orang Jepang- Sudah menjadi rahasia umum bukan bahwa Jepang merupakan salah satu Negara di Asia yang begitu maju. Pasti terdapat fakta motivasi kerja orang Jepang yang perlu kamu ketahui dibalik kemajuan Negara yang dahulu pernah diluluh-lantahkan oleh bom nuklir puluhan tahun silam itu. Fakta motivasi kerja orang Jepang yang didukung niat yang sungguh-sungguh hingga menjadi salah satu Negara yang sangat berpengaruh terhadap globalisasi di dunia.
Nah, supaya kamu tidak penasaran berikut informasi tentang fakta motivasi kerja orang Jepang yang menjadikan mereka Negara yang maju disegala bidang.



Penting diketahui 5 Motivasi Kerja Orang Jepang Supaya Lebih Maju


1.    Pantang menyerah

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa akibat perang dunia ke-II di tahun 1946 Jepang pernah porak poranda. Tetapi Jepang tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali menjadi pusat perekonomian dunia. Jika fakta motivasi kerja orang Jepang tersebut membuat mereka bisa, pastinya kamu juga bisa.

2.    Senantiasa bekerja keras

Orang Jepang dalam hidupnya senantiasa menjadi pekerja keras untuk meraih apa yang mereka cita-citakan. Hal ini wajib kita jadikan teladan karena seluruh masalah yang mereka miliki menyerah kalah oleh tekat kuat yang mereka miliki.
Fakta motivasi kerja orang Jepang untuk maju dengan kerja keras tersebut tercermin dari Ken Kutaragi yang sukses meraih keinginan masa kecilnya yakni menciptakan Playstation.

3.    Senantiasa menjaga tradisi

Meskipun perkembangan ekonomi dan teknologi di Negara mereka cukup pesat, mereka enggan meninggalkan tradisi mereka.  Fakta motivasi kerja orang Jepang untuk maju ini terwujud dari masyarakatnya yang senantiasa meng-unjuk gigi-kan nilai budaya local yang mereka miliki meskipun negara mereka menjadi pusat ekonomi dunia berkat industri pesat di negaranya.

4.    Gemar membaca

Membaca merupakan salah satu kebiasaan yang melekat pada diri masyarakat Jepang. Sehingga bukan menjadi hal yang baru saat kita pergi ke Negeri Sakura dan diatas kendaraan umum maupun di sudut jalan menyaksikan mereka membaca buku.
Fakta motivasi kerja orang Jepang tersebut menjadi salah satu penyebab mereka bisa maju seperti saat sekarang. Dengan banyak membaca seseorang akan mengetahui informasi terbaru, menambah ilmu pengetahuan dan semakin mendekat pada tujuan dibanding seseorang yang tidak rajin membaca.

5.    Senantiasa menjaga kehormatan

Untuk poin ini tidak wajib kamu teladani namun harus kamu cermati betapa masyarakat Jepang menjaga kehormatan mereka. Bagi kamu yang gemar membaca artikel maupun menyaksikan film Jepang mungkin pernah mendengar kata “harakiri” yakni bunuh diri dengan menghunuskan pedang ke perut.
Fakta motivasi kerja orang Jepang berupa hara-kiri ini menunjukkan bahwa masyarakat di sana sangat tahu malu dan mereka melakukannya saat mereka gagal. Pernahkah kamu mendengar pejabat Jepang yang bunuh diri setelah korupsi? Atau ingatkah kasus tentang Menteri Kesehatan Jepang yang karena berbuat kesalahan ia mengundurkan diri.

Dengan membaca fakta motivasi kerja orang Jepang tersebut bisa kamu ambil sisi positifnya untuk menjadikan kita lebih baik dan lebih maju lagi di kemudian hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »