Pingin Mainan Horor? Di Jepanglah Jawabannya

Pingin Mainan Horor? Di Jepanglah Jawabannya - Memacu adrenalin dengan beragam wahana di sebuah kawasan wisata adalah suatu hal yang seru. Apalagi jika kita menantang adrenalin dengan orang-orang yang kita sayangi. Alhasil, keseruan dan kelucuan akan terjadi. Di Indonesia sendiri banyak wahana yang membuat jantung berhasil berdetak lebih keras. Tak ketinggalan pula rumah hantu sebagai wahana favorit dalam menguji mental kita. Mainan horror tersebut menawarkan keseraman yang membuat kita ingin lari dari wahana tersebut.


Negara yang menjadi destinasi wisata adrenalin bagi warga dunia salah satunya adalah negeri Sakura, Jepang. Di sana kita akan disuguhkan berbagai wahana yang menantang. Salah satunya adalah mainan horor. Mainan tersebut adalah sejenis rumah atau gedung yang dikonsep memiliki keseraman tertentu sehingga membuat pengunjung akan sangat ketakutan. Negara Jepang adalah tempat yang layak untuk kalian datangi. Sebab di sana ada banyak wahana mainan horor yang luar biasa seram.

Walaupun ini buatan tetap saja di sana seramnya amat luar biasa. Sensasi ketakutan tersebutlah yang membuat banyak orang ingin ke sana. Yuk, langsung saja kita simak mengapa mainan horor di Jepang layak kamu ketahui:

1.Memacu Adrenalin

Dogu adalah salah satu mainan horor yang ada di Jepang. Dogu adalah semacam boneka yang berasal dari tanah liat yang seram. Kalau di Indonesia mainan horor adalah boneka dari jenglot dan semacamnya. Mainan klenik ini sungguh menyeramkan karena mengandung cerita mistis yang akan membuat bulukuduk merinding. Mainan seperti itu bisa memacu adrenalin karena perasaan takut yang melanda akan membuat jantung berdegup lebih cepat.

2.Cantiknya Boneka Ichimatsu

Mainan horor selanjutnya adalah boneka Ichimatsu. Sekilas boneka ini kesannya cantik dan seperti gadis tradisional Jepang. Namun kalau diperhatikan lebih dalam lagi, boneka tersebut memiliki tatapan kosong. Dalam dunia anime, mainan-mainan horor seperti ichimatsu memiliki kekuatan magis dan disebut boneka kutukan. Dulunya boneka ini adalah boneka persahabatan. Namun lama kelamaan boneka ini memiliki image yang seram dan menakutkan.

3.Unsur Sihir

Unsur sihir sangat kental dalam boneka karakuri yang terkenal di Jepang. Orang Jepang sangat percaya bahwa boneka atau mainan horor tertentu memiliki nyawa. Ada beberapa yang percaya ada kekuatan sihir yang bisa masuk ke dalam boneka tersebut. Maka boneka ini dianggap sangat tabu dan juga berbahaya.

4.Mitos yang Menjadi Kepercayaan

Mitos yang ada di Jepang merupakan hal yang dipercaya oleh masyarakat setempat, termasuk mainan horor. Mainan horor ada banyak sekali di sana. Hal tersebut cukup membuat anak-anak takut.

Kesimpulannya, kalau anda bernyali dan berminat segeralah ke Jepang dan buru mainan horor tersebut. Selain unik cerita mistisnya akan membuat kamu bergidik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »