Menjaga Kesehatan Tubuh Di Musim Hujan

payung hujan
Musim Penghujan telah tiba, Dan biasanya di musim penghujan daya tahan tubuh akan menurun. Sehingga mudah terserang penyakit yang timbul bersamaan dengan datangnya musim hujan seperti Flu, Batuk atau segala penyakit yang timbul karena dampak negatif musim hujan.

Oleh karena itu alangkah baiknya jika anda melakukan beberapa hal yang bisa menunjang dan menjaga kesehatan Tubuh saat musim Penghujan.

Agar tubuh kita selalu sehat dan tidak terserang penyakit yang timbul karena musim hujan, Alangkah baiknya jika kita melakukan Hal hal sebagai berikut:

1. Konsumsi makanan Bergizi dan Vitamin, Terutama vitamin C
Cuaca dingin di musim hujan membuat tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang lebih bayak. Sehingga kita perlu memperbanyak jumlah dan jenis makanan yang kita konsumsi. Selain itu kita perlu mengkonsumsi Vitamin C yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Rutin Berolahraga.
Luangkan waktu untuk berolah raga, Paling sedikit seminggu sekali untuk menjaga kebugaran Tubuh,Supaya tidak mudah terserang penyakit. Tidak perlu olah raga berat, cukup dengan lari lari atau jalan kaki mengelilingi komplek rumah kita.

3. Persiapkan Jas Hujan.
Jika alat Transportasi utama anda adalah sepeda motor, Jangan lupa membawa jas hujan. Jika suatu saat turun hujan dan anda masih berada di perjalanan, Anda bisa segera memakai jas hujan. Sehingga tubuh anda aman dari air hujan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

4. Lakukan Program 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur)
Program 3 M ini kita lakukan untuk menghindari terjangkitnya keluarga kita dari penyakit Demam Berdarah yang banyak diderita masyarakat di Musim Penghujan. Karena penyakit demam berdarah ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Jadi kita harus menjaga kebersihan rumah kita masing masing, serta meminimalisir perkembangbiakan dari nyamuk Aedes aegypti dengan melakukan Gerakan 3 M.

Jika terkena hujan sebaiknya segera mandi dengan air hangat untuk menjaga kesehatan anda

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »